Saturday, 10 December 2016 - Buka jam 08.00 s/d jam 21.00 , Minggu libur
Home » Blog Posting » Menghemat BBM Dengan Tambahan Alat Penghemat BBM

Tips Menghemat BBM Dengan Penghemat BBM

Begitu gencarnya kampanye tentang Global Warming yang diselenggarakan negara Paman SAM dan negara – negara di Eropa mempengaruhi pola dan kehidupan orang dalam menggunakan BBM. Dengan efisiensi penggunaan BBM yang baik akan lebih dapat menekan tingkat pemanasan bumi yang semakin hari semakin meningkat.

Effisiensi penggunaan bahan bakar dapat kita mulai dengan menerapkannya di kehidupan kita sehari hari, khususnya jika kita menggunakan kendaraan bermotor baik itu Sepeda Motor atau Mobil. Setelah saya pelajari dengan menggunakan beberapa referensi dari situs situs yang lain, saya mencoba mengklasifikasikan jenis – jenis tindakan apakah yang kita harus lakukan dalam hal melakukan penghematan BBM jenis bensin atau Solar.

Tindakan Penghematan BBM

Ini adalah yang saya simpulkan berdasarkan referensi yang saya temukan di internet, bukan merupakan study akademis yang resmi sehingga hanya merupakan wacana saja.

  1. Prilaku Mengemudi
  2. Jenis dan cc dari kendaraan
  3. Pemilihan Jenis BBM
  4. Optimalisasi struktur molekul BBM
  5. Air Intake (Udara Masuk) ke Mesin
  6. Stabilizer tegangan DC pada aki dan ECU

Penghematan BBM dengan Merubah Prilaku Mengemudi

prilaku mengemudi

Prilaku mengemudi atau kebiasaan mengemudi kita adalah 90% dari faktor boros atau tidaknya anda menggunakan BBM. Prilaku kita yang tidak kita sadari akan membuat pemborosan BBM adalah sebagai berikut:

– Tidak melakukan pemanasan sebelum menggunakan kendaraan: konsumsi bbm untuk kendaraan yang masih dingin dan langsung kita gunakan banyak menyerap bbm. BBM yang digunakan lebih banyak karena mesin masih dalam kondisi dingin. Cobalah untuk melakukan pemanasan mesin minimal 1-2 menit saja sebelum kendaraan digunakan.

– Memilih rute yang macet: memang kita sadari kalau di Jakarta dan kota besar lainnya macet adalah hal yang biasa juga sulit untuk dihindarkan. Tapi saya memiliki sebuah kebiasaan yang dapat membuat penghematan BBM yang signifikan. Misal: jika saya berangkat ke kantor jam 6.30 maka saya akan berhadapan dengan tingkat kepadatan kendaraan yang besar. Saya merubah kebiasaan saya dari berangkat jam 6.30 menjadi 5.45, sehingga saya terhindar dari kemacetan.

– Menekan pedal gas tidak dengan halus: nah ini juga akan menyebabkan pemborosan yang lumayan banyak, jika kita cukup menekan pedal gas 1/8 kenapa kita tekan sampai ½ untuk memperoleh kecepatan yang tinggi. Toh, ntar juga kena lampu merah. Saya sering melihat begitu lampu hijau mobil di sebelah mobil saya melaju dengan kecepatan tinggi, tapi saya santai saja. Begitu sampai di lampu merah berikutnya ternyata mobil yang ngebut tadi ada di sebelah saya lagi…Ha..ha..ha.

Penghematan BBM dengan Pemilihan Jenis dan cc dari Kendaraan

pemilihan mobil hemat bbm

Banyak sekali merk mobil yang modelnya cantik dan fasilitas yang menggiurkan, tapi saran saya pilihlah kendaraan yang sesuai dengan kebutuhan anda (bukan keinginan anda). Misal: anda hidup di perkotaan maka cukuplah anda memilih kendaraan dengan cc di bawah 2.000 cc yang sudah dilengkapi dengan teknologi penghematan BBM seperti VVTI, VTEC, VTI, MPI dan lainnya. Kecuali jika anda hidup di Amerika dengan kondisi jalan yang cenderung lurus dan panjang serta membutuhkan akselerasi mesin yang bagus. Kondisi jalan di Indonesia belum saatnya menggunakan cc mobil di atas 2.000 cc, apalagi yang 3.000 cc. Tapi itu semua tergantung dari anda, ada kalanya gengsi mengalahkan segalanya.

Pemilihan Jenis BBM

Pemilihan jenis BBM ini juga menentukan tingkat keiritan dari pemakaian BBM kendaraan kita, dengan menggunakan Pertamax yang memiliki nilai oktan yang lebih besar memberikan efek kerja mesin yang lebih ringan daripada yang menggunakan Premium. Kinerja mesin yang lebih bagus berkaitan dengan lebih rendahnya kita menekan pedal gas, sehingga akan tercapai effisiensi penggunaan BBM.

Penghematan BBM dengan Optimalisasi Struktur Molekul BBM

Ion bensin pada magnet penghemat bbm

Pengoptimalan BBM dapat anda lakukan dengan memberikan tambahan alat yang dipasang pada selang bensin/solar kendaraan anda, ada sebuah referensi seperti tersebut di bawah ini:

“Unsur kimia bensin yaitu iso oktan (C8H18) dan n-pentana (C5H12). “Medan magnet mempengaruhi kandungan karbon (C) dan hidrogen (H) dalam bensin. Hingga bisa memaksimalkan proses pembakaran dan mengurangi kadar CO2,” jelas DR. Ir. H. Djoko Sungkono Kawano M. Eng. Sc.”

Dengan referensi di atas tentunya produk penghemat BBM magnet juga memiliki peranan dalam hal penghematan BBM. Untuk lebih panjangnya alat apa yang digunakan dan berapa serta dimana membelinya akan saya jelaskan di artikel selanjutnya. Atau anda dapat mengeceknya di link Produk.

Penghematan BBM dengan Turbo Air Intake

Turbo air intake yang dipasang setelah Filter udara dan sebelum karburator/injection ini dapat memperkuat aliran udara yang masuk ke dalam sistem pembakaran. Kekuatan pengukuran dengan menggunakan Turbo Air Intake Dual Fan menunjukkan adanya penguatan aliran udara sebesar 15 kali di bandingkan tanpa alat ini. Pembakaran yang memerlukan Oksigen+BBM akan terjadi dengan lebih bagus sehingga performa dari mesin akan terdongkrak sampai dengan 20 %. Hal ini akan menurunkan pemakaian BBM pada kendaraan anda.

Penghematan BBM dengan Stabilizer Tegangan DC pada Accu dan ECU

Pada kendaraan sekarang ini umumnya sudah dilengkapi dengan ECU, ECU bekerja maksimal pada voltase 12 V. Jika ECU mobil anda menerima tegangan di bawah 12 V maka kerja ECU tidak akan maksimal. Salah satu tugas dari ECU adalah mengatur sistem pembakaran di kendaraan anda, jika kerja ECU tidak maksimal maka akan terjadi penurunan performa kendaraan anda secara keseluruhan. Salah satu cara untuk menstabilkan tegangan pada ECU adalah dengan memberikan DC Stabilizer yang diletakkan sedekat mungkin dengan posisi ECU. Dalam hal ini adalah di dalam dashboard mobil anda dengan menggunakan socket lighter. Banyak sekali alat yang dapat digunakan dan saya juga sudah melakukan pengetesan dengan mobil saya Honda Accord VTIL tahun 2005. Hasilnya adalah sewaktu saya berangkat dari Malang ke Surabaya yang saya tempuh sejauh 100 KM di malam hari (Tanpa Macet dan jalan banyak menurun) di fuel indikator hanya menggunakan Bensin sebanyak 3 liter. Tapi jangan mengambil ini sebagai patokan karena saya menggunakan Magnet Penghemat BBM, ECU Stabilizer, Ferrite Clamp dan Turbo Double Fan. BUKAN SATU PRODUCT SAJA!!

Paket ini saya beli langsung dari pabriknya di GuangDong, China dan ke depan saya akan melakukan import masuk alat tersebut serta menjualnya kepada anda dengan harga yang miring sekali. Anda juga bisa memesannya dengan harga murah sehingga anda dapat menjualnya kembali (ada minimal pembelian)

Ok, sobat sampai ketemu lagi di artikel saya berikutnya. Semoga anda semua bisa mengikuti jejak saya untuk membuat program efisiensi BBM.

Sekali lagi terima kasih atas kunjungannya di blog saya, jangan lupa untuk melihat product yang langsung saya datangkan dari pabriknya dan share artikel ini dengan teman – teman anda semua.

Incoming search terms:

  • alat penghemat bbm dengan air
  • ferit di ecu bikin boros bbm
  • molekul jika kena magnet

Tips Mengemudi Agar Hemat BBM

4 March , 2015 , Kategori : Artikel dan Tips

Tips mengemudi hemat bbm dapat menjadi informasi yang sangat berharga bagi para pengemudi yang menginginkan konsumsi bahan bakar yang lebih efisien. Di saat harga bahan bakar minyak semakin naik dan ketersediaan cadangan minyak semakin berkurang; melakukan segala cara untuk... baca selengkapnya

Tip Hemat BBM Pada Motor dan Mobil

24 February , 2015 , Kategori : Artikel dan Tips

Tip hemat BBM (bahan bakar minyak) bisa Anda siasati dengan berbagai cara baik pada motor maupun mobil Anda. Anda perlu mendalami pengetahuan seputar tips atau cara melakukan penghematan konsumsi bahan bakar kendaraan. Pada dasaranya penghematan BBM pada sepeda motor... baca selengkapnya

Testimonial Pengguna Femax 8000 Gauss dan 9power Honda Tiger 200 cc

8 April , 2013 , Kategori : Blog Posting

Testimonial dan kesaksian pelanggan ini diberikan oleh Sdr. Adrian Wahyudi yang berdomisili di Sijunjung, Sumatera Barat. Dia menyebutkan bahwa lokasinya banyak terdapat jalanan yang naik turun dan berkelok kelok sehingga memerlukan alat penambah akselerasi motor yang bagus dan Penghemat... baca selengkapnya

Kesaksian Pengguna Ferrite TDK ZCAT 2132-1130

21 March , 2013 , Kategori : Blog Posting

Kesaksian Pengguna Ferrite TDK ZCAT 2132-1130 Kesaksian pelanggan ini diberikan oleh Sdr. Candra yang berdomisili di Semarang. Saat ini Sdr. Candra membeli Ferrite TDK ZCAT 2132-1130 ukuran 12 mm Max, yang dipasangkan di mobil Toyota Avanza tahun perakitan 2013.... baca selengkapnya

Kesaksian penggunaan Simota Turbo Ventilator di Grand Livina

15 March , 2013 , Kategori : Blog Posting

Kali ini saya memberikan sebuah kesaksian yang diberikan oleh Sdr. Dicky. Mas Dicky membeli sebuah Simota Turbo Ventilator untuk mobil Grand Livinanya, dikarenakan ingin merasakan penambahan akselerasi. Dia mendapatkan informasi dari temannya yang kebetulan telah membeli produk Simota dari... baca selengkapnya

Penghemat BBM dan Peningkat Akselerasi 9 Power Pivot Raizin Stabilizer Mobil Penghemat BBM dengan Ferrite Snap Clamps Femax FC-500 Alat Penghemat BBM Motor Femax 20.000 Gauss Alat Penghemat BBM Mobil Penghemat BBM Ferrite TKK Japan 6-9 mm | Akselerator Mobil dan Sepeda Motor Alat Penghemat BBM Mobil Neo Socket α Fuel Shark NeoRoycer 8.000 Gauss Penghemat BBM Magnet Mobil dan Motor
* klik gambar produk

Blog Traffic

Pages

Pages|Hits |Unique

  • Last 24 hours: 340
  • Last 7 days: 1,913
  • Last 30 days: 8,675
  • Online now: 2

Hotline : 0812-1661-7878 SMS Center : 0812-1661-7878 BB Messenger : 52BC1777 nollypam@yahoo.com